Danyon Arhanud 2 Marinir Pimpin Tim Binsat Latihan Speed March

Mata Elang (Surabaya),- Dalam rangka mengikuti perlombaan event Binsat tahun 2020, Tim Binsat “Rakca Bhuana Cakti” slogan Batalyon Arhanud 2 Marinir melaksanakan latihan speed march di kesatrian Marinir Trian Soetedi Senaputra, Karangpilang Surabaya, Jum’at (24/07/2020).

Komandan Batalyon Arhanud 2 Marinir (Danyon Arhanud 2 Mar) Letkol Marinir Agus Nyubianto, S.A.P.,M.Tr. Opsla, memimpin latihan speed mars tersebut yang sebelumnya diawali dengan persiapan personel, pemanasan, kemudian dilanjutkan dengan pelaksanaan latihan speed march menggunakan PDL lengkap dengan ransel helm dan senjata dengan menempuh jarak 5 kilo meter.

Pelatih speed march Koptu Marinir Sadi menyampaikan, untuk latihan speed march kali ini masih dalam tahap awal jadi kedepan jarak tempuh akan di tambah dan medan juga akan berbeda, agar bisa mencapai target saat pelaksanakan maka ke depan supaya ditambah kecepatannya untuk memperkecil waktu yang dibutuhkan. Jaga kekompakan tim supaya saat mencapai finish perlengkapan personil bisa lengkap dan waktu tercepat.

Danyon Arhanud 2 Mar dalam penekanannya bahwa speed march salah satu kegiatan yang menjadi sorotan untuk mengukur kemampuan dan ketrampilan prajurit, sehingga sudah sepatutnya prajurit Yon Arhanud 2 Mar bisa melaksanakan speed march dengan baik. ”Tidak ada kata tidak bisa, selagi kita punya tekad yang kuat untuk berlatih maka semua pasti bisa,” ujar Danyon Arhanud 2 Marinir.

Related posts