PRAJURIT YONIF 7 MARINIR GENJOT KEMAMPUAN CROSS COUNTRY,SIAP BERTANDING DI BINSAT TINGKAT KORMAR 2020

Dalam rangka menghadapi lomba Binsat tingkat Kormar tahun 2020, Prajurit Petarung Anggaraksa Jaladhi Brani melaksanakan latihan Cross Country di sepanjang Jalan Raya Teluk Ratay Teluk Pandan Pesawaran. Rabu 15/07/2020.

Guna melatih ketahanan fisik dan mengukur kemampuan perorangan, prajurit Batalyon Infanteri 7 Marinir yang tergabung dalam atlet Binsat Yonif 7 Marinir menggenjot kemampuan Cross Country di sepanjang Jalan Raya Teluk Ratay Teluk Pandan Pesawaran, pada kegiatan tersebut titik start di mulai dari gerbang pantai Sari Ringgung desa Gebang Teluk Pandan Pesawaran, dan untuk finis dilapangan apel Batalyon Infanteri 7 Marinir desa Ketapang Teluk Pandan Pesawaran.

Serma Marinir A. Nur Heriyanto selaku Koordinator Pelatih Atlet Binsat Yonif 7 Marinir menyampaikan bahwa kegiatan latihan tersebut bertujuan untuk menyiapkan kemampuan prajurit Yonif 7 Marinir dalam rangka menghadapi lomba pembinaan satuan (Binsat) tingkat Kormar tahun 2020.Latihan ini diharapkan dapat mengukur sejauh mana kekuatan fisik yang dimiliki Prajurit sehingga dapat dijadikan pedoman untuk mengatur teknik dan taktik serta strategi yang akan diterapkan dalam pertandingan nantinya.

Dalam kesempatan tersebut Komandan Batalyon Infanteri 7 Marinir Letkol Marinir Budi Wijani, M.Han menyampaikan kepada seluruh prajuritnya, agar melaksanakan kegiatan dengan penuh semangat dan bersungguh-sungguh serta tetap memperhatikan faktor keamanan, baik personel maupun material. Selain itu juga mengikuti seluruh instruksi dari pelatih agar latihan dapat berjalan lancar dan aman sesuai dengan yang diharapkan. Selesai melaksanakan latihan, cek setiap material perlengkapan perorangan jangan sempai ada yang tertinggal.

Related posts