Asah Kemampuan Pasukan Pendarat, Komandan Menbanpur 2 Mar Pimpin Prajuritnya Drill Satbanmin

Mata Elang (Surabaya),- mengasah kemampuan sebagai pasukan pendarat maka prajurit Resimen Bantuan Tempur 2 Marinir (Menbanpur 2 Mar) di bawah pengawasan secara langsung oleh Komandan Menbanpur 2 Mar Kolonel Marinir Hadi Santoso S.E., M.M melaksanakan drill Satuan Bantuan Administrasi (Satbanmin), di lapangan apel Kesatrian Marinir Soetedi Senaputra, Karangpilang, Surabaya. Senin (31/08/2020).

Dalam pasukan pendarat, organisasi Satbanmin adalah satuan tugas yang dibentuk dari unsur-unsur Resimen Bantuan Tempur Marinir dalam rangka mendukung satuan manuver depan dalam penguasaan tumpuan pantai. Oleh karena itu drill ini perlu diadakan sebagai penyegaran untuk menghadapi  tugas yang sewaktu-waktu dihadapi sekaligus sebagai pembinaan profesi yang melibatkan seluruh unsur satuan di Resimen Bantuan Tempur 2 Mar untuk melaksanakan tugas sesuai dengan tugas pokok maupun fungsinya masing-masing.

Adapun materi yang dilaksanakan meliputi gelar Satbanmin dimulai dari Penyelidikan Instalasi Tim OLP, Pendaratan Tim Organisasi Logistik Pantai (OLP) dan Peleton Zeni Tempur, gelar Daerah Pantai Bantuan (DPB) dengan unsur-unsur gelar Satuan Menbanpur 2 Mar antara lain (Bekpal, Zeni, Komlek, Ang, Kes dan Pomar), dilanjutkan dengan pelaksanaan Bongkar Umum serta dinamika pendukungan administrasi dan logistik unsur-unsur Satbanmin yang dilanjutkan pembentukan Daerah Bantuan Logistik (DBL).
(yosafat RH/menbanpur 2 mar)

Related posts