Komandan Puslatpurmar 5 Baluran Jenguk Pelaku Sejarah Revolusi Di RS Al Huda

Mata Elang (Banyuwangi),- Komandan Pusat Latihan Pertempuran Marinir (Puslatpurmar) 5 Baluran Letkol Mar Agus Wahyudi beserta Komandan Peleton Markas (Dantonma) Puslatpurmar 5 Baluran Kapten Mar Setiawan, mengunjungi dan menjenguk Pelda KKO (Purn) E. J Van Kandou di Rumah Sakit (RS) Al Huda Genteng Banyuwangi. Rabu (12/8/2020). 

Kedatangan Komandan Puslatpurmar 5 Baluran tersebut merupakan salah satu wujud rasa empati dan perhatian Korps Marinir TNI AL, kepada Pelda KKO (Purn) Evert Julius Van Kandou yang mulai tadi pagi pukul 02:30 Wib. Di bawa dan di rawat Di RS Al Huda Genteng Banyuwangi, karena mengalami sesak nafas. 

Seperti yang di beritakan sebelumnya, bahwa Pelda KKO (Purn) Evert Jelius sampai saat ini menderita sakit asam urat dan keretakan pada tulang lutut kaki kiri. Setiap hari senin dan kamis,  pihak keluarga mengantarkan beliau untuk melaksanakan terapi di RS Al Huda Genteng Banyuwangi. 

Adapun, Pelda KKO (Purn) Evert Julius Van Kandou merupakan sesepuh Korps Marinir dan juga sebagai salah satu pelaku sejarah dari 9 personil Marinir yang melaksanakan pengangkatan 7 jenazah Pahlawan Revolusi di sumur lubang buaya pada tahun 1965 silam.

Komandan Puslatpurmar 5 Baluran mengatakan, sesuai dengan perintah satuan atas. Kami akan selalu memperhatikan dan memantau kesehatan beliau. Makanya, di saat kami dapat informasi bahwa beliaunya di rawat. Kami langsung datang menjenguk di RS Al Huda, untuk memberikan perhatian dan semangat. 

“Seluruh anggota Puslatpurmar 5 Baluran dan Korps Marinir umumnya akan selalu mendo’akan, semoga beliau cepat sembuh dan bisa kembali beraktifitas seperti sediakala” kata Dan Puslatpurmar 5 Baluran.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *