Tingkatkan Skill, Menbanpur 2 Mar Adakan Lomba Foto dan Video

Komandan Resimen Bantuan Tempur 2 Marinir (Danmenbanpur 2 Mar) Kolonel Marinir Hadi Santoso S.E., M.M., secara resmi menilai hasil video dan foto lomba antar tim dokumentasi staf intelijen seluruh Satlak Menbanpur 2 Marinir, di ruang rapat VIP  Menbanpur 2 Mar, Kesatrian Marinir Soetedi Senaputra Karangpilang, Surabaya. Selasa (27/10/2020).

Lomba Foto dan Video dalam Latihan Satuan Lanjutan (LSL) tersebut diikuti oleh 6 Batalyon Menbanpur 2 Mar ini merupakan hasil dari jepretan tim Dokumentasi Satuan masing-masing yang disebut juga Tim Mata Elang Menbanpur 2 Mar dalam pengambilan foto dan video pada waktu pelaksanaan LSL 2 tahun 2020 di grati Pasuruan beberapa waktu yang lalu.

Pada kesempatan tersebut, Komandan Menbanpur 2 Mar mengatakan lomba foto dan video ini merupakan salah satu cara guna meningkatkan kreatifitas maupun skill di jajaran Sintel Menbanpur 2 Mar yang sering disebut tim Mata Elang Menbanpur 2 Mar untuk memperoleh hasil atau produk foto dan video secara maksimal, karena di era modern dan digitalisasi sekarang ini sangat diperlukan keterampilan editing foto maupun video dalam menghasilkan karya terbaik. Selain itu juga hasil foto dan video merupakan salah satu cara untuk menunjukan bahwa satuan tersebut bisa mengikuti era digitalisasi.

Penilaian perlombaan dilaksanakan bersama sama oleh Perwira Staf dan Dansatlak dijajaran Menbanpur 2 Marinir disaksikan langsung oleh Danmenbanpur 2 Marinir dengan tetap melaksanakan Protokoler Kesehatan Covid-19.

Setelah diakumulasikan dalam perlombaan foto dan video diperoleh nilai tertinggi oleh Batalyon Angmor 2 Marinir peringkat ke 2 dari Batalyon Komlek 2 Marinir dan peringkat ke 3 diraih oleh Batalyon Kesehatan 2 Marinir, penilaian tersebut berdasarkan materi atau tema video, kreativitas dalam pengunaan sudut kamera efek suara atau musik, serta pengambilan dalam jarak dekat guna menarik perhatian audiens.

Related posts