JALASENASTRI YONIF 3 MARINIR TURUT ANDIL DALAM PROGRAM KETAHANAN PANGAN

Mata Elang (Sidoarjo). Dalam ranga mendukung program pemerintah dalam bidang ketahanan pangan, Ketua Ranting C Cabang 2 Korcab Pasmar 2 Ny. Indri Tri Yudha beserta para pengurus Jalasenastri Yonif 3 Marinir melaksanakan penjualan hasil peternakan ayam di Mako Yonif 3 Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Jumat (13/11/2020).

Kegiatan tersebut merupakan olahan dari hasil Peternakan ayam yang merupakan salah satu program ketahanan pangan di lingkungan Yonif 3 Marinir untuk mendukung program pemerintah dalam hal ketahanan pangan nasional di masa pandemi Covid-19. Lahan peternakan yang berada disamping Mayon Yonif 3 Marinir tersebut terdapat berbagai macam jenis ayam petelur, sehingga hasil telur dari peternakan tersebut dapat dipasarkan pada masyarakat maupun keluarga prajurit Brigif 2 Marinir.

Ketua Ranting C Cabang 2 Korcab Pasmar 2 Ny. Indri Tri Yudha menyampaikan rasa bangganya karena melihat kreativitas anggota dalam memanfaatkan lahan kosong, sehingga dapat mengantisipasi kelangkaan pangan dan hasil penjualan telur bisa membantu perekonomian yang diakibatkan oleh pandemi Covid-19.

“Beternak ayam mengurangi aktivitas diluar rumah atau ksatrian, sehingga dapat mencegah penyebaran virus Covid-19,” pungkasnya.

Related posts