PRAJURIT PETARUNG YONIF 3 MARINIR LAKSANAKAN PATROLI RAWA DALAM LATIHAN MUPE TAHUN 2020

Mata Elang (Sidoarjo) Dalam rangka menghadapi latihan operasi pertempuran di daerah Muara dan Perairan (Mupe) Pasmar 2 TA. 2020, prajurit Yonif 3 Marinir mengasah dan meningkatkan naluri tempur dengan melaksanakan latihan parsial patroli rawa di daerah latihan Desa Kedung Pandan, Jabon, Sidoarjo, Jawa Timur. Senin (30/11/2020).

Patroli rawa yang merupakan salah satu materi yang akan dilatihkan dalam rangka persiapan latihan operasi pertempuran di daerah Muara dan Perairan (Mupe) Pasmar 2 TA. 2020 tersebut dalam rangka menguji kemampuan dan ketrampilan dasar bertempur prajurit Yonif 3 Marinir.

Perwira Seksi Operasi (Pasi Ops) Yonif 3 Marinir Kapten Marinir Lukman mengatakan, kegiatan latihan parsial tersebut bertujuan untuk mengoptimalkan kemampuan prajurit Yonif 3 Marinir dalam melaksanakan tugas sebagai pasukan pendarat. Oleh karena itu, prajurit dituntut harus selalu meningkatkan naluri tempur agar mencapai keberhasilan dalam melaksanakan tugas yang diemban.

Sementara itu Danyonif 3 Marinir Letkol Marinir Tri Yudha Ismanto, S.E.,MSDA. menyampaikan bahwa medan yang akan dihadapi oleh prajurit Yonif 3 Marinir dalam melaksanakan tugas tidak semuanya baik dan bagus, namun juga akan dihadapkan pada medan yang sangat berat, salah satunya adalah rawa.

“Fisik yang kuat dan kemampuan tempur yang mumpuni wajib dimiliki oleh setiap prajurit petarung Yonif 3 Marinir agar menjadi prajurit yang terlatih, profesional dan militan sehingga keberhasilan serta kesuksesan dalam melaksanakan tugas dapat dicapai secara maksimal,” tegasnya.

Related posts