PERSIAPKAN SELEKSI DIKTUKBAKAT TNI AL TA.2021, KOLATMAR BINA ANGGOTA JAJARANNYA DENGAN GARJAS

Mata Elang (Pasuruan) Komando Latih Korps Marinir (Kolatmar) persiapkan anggota dijajarannya dengan Kesegaran Jasmani (Garjas) untuk persiapan seleksi Pembentukan Bintara Singkat (Diktukbakat) TNI Angkatan Laut tahun 2021 di lapangan apel Mako Kolatmar, Grati, Pasuruan, Selasa (30/03/2021).

Tes awal garjas meliputi baterai A berupa lari 12 menit, baterai B pull up, sit up, push up selama satu menit dan shuttle run, adapun tes garjas ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan fisik para casis Diktukbakat yang sebelumnya dilaksanakan tes tekanan darah mengingat usia peserta Diktukbakat rata-rata diatas 43 tahun.

Perwira Staf Personel (Paspers) Kolatmar Letkol Marinir Pujiono Letkol Marinir Pujiono M.Tr.Hanla. selaku penanggung jawab tes Garjas ini mengharapkan kesungguhannya peserta serta semangat dalam pelaksanaan kegiatan, sesuaikan dengan kemampuan masing-masing personil, setidaknya 90 personil Kolatmar telah melaksanakan Garjas yang diusulkan untuk mengikuti tes casis Diktukbakat TNI Angkatan Laut tahun 2021 dapat bersaing dan berlomba dengan tetap memperhatikan faktor keamanan pribadi.

Ditambahkan juga personil yang mengikuti seleksi Diktukbakat harus tetap bisa menjaga kondisi fisik dan kesehatan agar tetap bugar sehingga dapat menjalani tes dengan lancar dan capaian nilai sesuai yang diharapkan.

Related posts