“Manggala”, Nama Lapangan Tembak Pistol Baru Dijajaran Menbanpur 2 Marinir Pasmar 2

Mata Elang (Surabaya),- Tingkatkan solidaritas Perwira Menengah (Pamen) Menbanpur 2 Marinir dipimpin Komandan Resimen Bantuan Tempur 2 Marinir (Danmenbanpur 2 Mar) Kolonel Marinir Hadi Santoso, S.E., M.M. laksanakan olahraga Menembak Pistol di lapangan tembak Manggala Kesatrian Marinir Soetedi Senaputra Karangpilang, Surabaya, Rabu (21/04/2021).

Olahraga bersama Pamen Menbanpur 2 Mar kali ini mencoba lapangan tembak pistol Menbanpur 2 Mar dengan nama “Manggala”. Lapangan tembak pistol manggala merupakan lapangan tembak pistol yang baru dimiliki Menbanpur 2 Mar. Lapangan ini merupakan ide dari Komandan agar prajurit Menbanpur 2 Mar mempunyai lapangan yang serba guna dan dekat dengan Mako Resimen tetapi tetap mengutamakan faktor keamanan.

Pada kesempatan ini Komandan mengatakan pemberian Nama Manggala ini merupakan bahasa jawa dengan arti panglima, diharapkan bagi personil yang berlatih menembak di lapangan tembak pistol Manggala bisa menjadi seorang manggala sesungguhnya dalam mengabdi kepada negara dan bangsa. Karena manggala juga mengandung karakter berani, cerdas, pekerja keras, seorang manggala juga bisa menjadi teman yang setia dan memberikan banyak nasehat baik serta menjadi pasangan yang sangat dapat diandalkan. Dalam hal ini Komandan berharap kepada prajurit Menbanpur 2 Mar yang berlatih dilapangan tembak pistol manggala bisa belajar dan mempunyai karakter manggala.

Disela – sela kegiatan olahraga bersama tersebut Danmenbanpur 2 Mar mengatakan bahwa olahraga bersama tersebut dilaksanakan dengan tujuan selain untuk menjaga daya tahan dan kebugaran tubuh, juga sebagai wahana menjaga soliditas dan kebersamaan perwira di jajaran Menbanpur 2 Mar.

“Dengan berolahraga Menembak secara teratur dan terprogram, maka akan muncul bibit atlet Penembak yang bagus selain itu tubuh akan selalu sehat, kuat, daya tahan tubuh meningkat serta dapat mengantisipasi penyebaran Covid-19 sehingga dapat membantu dan mendukung kelancaran pelaksanaan tugas sehari-hari,” pungkas Danmenbanpur 2 Mar.

Related posts