Prajurit Yonzeni 2 Mar Hancurkan Medan Ranjau Musuh

Mata Elang (Gresik),- Dalam latihan LSD (Latihan Satuan Dasar) TW.II TA.2021, prajurit Batalyon Zeni 2 Marinir (Yonzeni 2 Mar) berlatih  penerobosan lapangan ranjau yang dilaksanakan di daerah latihan Ds.Ngepung Kec.Kedamean, Gresik. Rabu (09/06/2021).

Latihan tersebut dilaksanakan untuk mengukur tingkat kesiapan tempur Kompi Zipur dan sekaligus menilai keberhasilan latihan pendalaman materi sebelumnya yang telah dilaksanakan sesuai dengan proglatsi, khususnya dibidang taktik dan teknik bertempur.

Letkol Marinir Eko Puji S, M.M, S.H, M.Tr.Opsla., selaku Komandan Batalyon Zeni 2 Mar mengatakan bahwa dengan diadakan latihan seperti ini, prajurit Yonzeni 2 Mar tidak hanya mahir di bidang kontruksi tempur tapi juga handal di bidang destruksi, dengan disimulasikan 1 Kompi pasukan Infanteri yang sedang melaksanakan penyerangan, terhambat oleh adanya pasangan ranjau yang ditanam oleh musuh, kemudian satu regu Zipur dikirim untuk melaksanakan penerobosan lapangan ranjau.

“Latihan penerobosan lapangan ranjau ini bertujuan untuk mengasah kemampuan perorangan maupun kelompok (regu), agar para prajurit Yudha Karya Dharma selalu siap untuk bergerak setiap saat dengan kemampuan yang terlatih dan profesionalitas,” terang Danyon Zeni 2 Mar.

Related posts