Prajurit Kima Menbanpur 2 Marinir Pasmar 2 Siapkan Ruang Penampungan Isolasi Mandiri Antisipasi Lonjakan Covid-19

Mata Elang (Surabaya),- Dalam rangka Penyiapan tempat isolasi mandiri guna mengantisipasi lonjakan Covid-19. Komandan Resimen Bantuan Tempur 2 Marinir (Danmenbanpur 2 Mar), Kolonel Marinir Hadi Santoso, S.E., M.M. memerintahkan Dankima Menbanpur 2 Mar Mayor Marinir Teguh Pranoto untuk menyiapkan tempat isolasi mandiri di Gedung Olahraga Menbanpur 2 Mar Kesatrian Marinir Soetedi Senaputra Karangpilang Surabaya. Kamis (08/07/2021).

Di sela-sela kegiatan tersebut, Danmenbanpur 2 Mar menyampaikan kepada prajurit yang melaksanakan persiapan tempat isolasi mandiri agar selalu jaga jarak dan patuhi protokol kesehatan, tetap waspada terhadap Covid-19, Penyiapan lokasi ini merupakan salah satu cara untuk meminimalisir penularan Covid-19, sehingga bisa deteksi dan cegah dini guna memutuskan mata rantai penularan Covid-19, serta sarana edukasi, memutus penularan, menjaga dari penularan penyakit serta selalu waspada di manapun berada terhadap penyebaran Covid-19.

Pada kesempatan tersebut Dankima Menbanpur 2 Mar memerintahkan prajuritnya yang di pimpin oleh Kasiang Kima Menbanpur 2 Mar. Melaksanakan penyiapan gedung olahraga seluas 400 meter persegi ini, untuk tempat tidur dan beberapa fasilitas untuk mendukung kebutuhan personil yang sedang isolasi mandiri. Tempat ini nantinya bisa digunakan sebagai tempat isolasi bagi keluarga dan masyarakat yang bergejala ringan atau orang tanpa gejala (OTG).

Selain itu, Dankima Menbanpur 2 Mar juga mengingatkan kepada prajurit Kima Menbanpur 2 Mar yang melaksanakan tugas penyiapan tempat isolasi mandiri agar menjaga kesehatan diri, keluarga dan lingkungan, tempat ibadah serta hindari berkerumun dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19, sehingga lingkungan yang di tempati aman dan sehat dari penyebaran Covid-19.

Related posts