Atlet Panahan Yonzeni 2 Mar Kembali Ukir Prestasi Dengan Mendominasi Juara Lomba Panahan HUT Lanudal Ke 57

Mata Elang (Surabaya),- Raihan prestasi atlet Panahan Batalyon Zeni 2 Marinir (Yonzeni 2 Mar) seakan tidak pernah berhenti. Hal ini dibuktikan dengan keberhasilan menjadi Juara umum Lomba Panahan Juanda Naval Airbase Military Indoor Archery dalam rangka memperingati hari ulang tahun Lanudal Ke 57 bertempat di Cargo Warehouse T2 Juanda Airport Sidoarjo. Minggu (29/08/2021)

Lomba panahan Indoor yang diikuti oleh  5 Club panahan yaitu  MAC (Marine Archery Club), RAC (Rajawali Archery Club), AAL, Kodiklatal dan TNI AU ini mempertandingkan kelas  Compound, Recurve, Standart Bow, Barebow jarak 18 meter menggunakan triple target face. Dalam perlombaan internal panahan  HUT Lanudal Juanda ke 57 tersebut, 12 atlet panahan Yonzeni 2 Mar yang tergabung dalam MAC dipimpin langsung oleh Mayor Marinir Sulistyo Wiyono yang sehari hari menjabat sebagai Wadan Yonzeni 2 Mar mampu mendominasi kejuaraan ini dengan pencapaian yang sungguh luar biasa.

Serda Mar Yeni Susanto meraih juara 1 dalam 4 kategori di kelas Barebow yaitu Juara 1 kualifikasi perorangan militer putra, Juara 1 eliminasi perorangan militer putra, Juara 1 kualifikasi beregu putra, Juara 1 aduan beregu putra. Di kelas Standart Bow Pratu Mar Muhklis  atlet muda dari Yonzeni 2 Mar juga berhasil meraih Juara 1 beregu putra, Juara 2 kualifikasi perorangan putra dan juara 3 di eliminasi aduan perorangan putra , satu lagi prajurit petarung Yonzeni 2 Mar yang berhasil tampil cemerlang yaitu Pratu Mar M. Hanafi yang turun di kelas Recurve meraih Juara 1 kualifikasi perorangan putra, Juara 1 beregu putra dan Juara 3 dalam kategori  eliminasi perorangan putra.

Komandan Batalyon Zeni 2 Mar Letkol Mar Eko Puji S, M.M, S.H, M.Tr.Opsla., merasa sangat bangga dengan prajurit petarung Yonzeni 2 Mar yang telah berhasil meraih prestasi dengan luar biasa, sehingga bisa membuktikan bahwa Yonzeni 2 Mar adalah gudangnya para jawara panahan. Dengan pencapaian prestasi seperti ini semoga kedepannya seluruh atlet panahan Yonzeni 2 Mar semakin percaya diri dan dapat menambah motivasi untuk terus berprestasi lebih baik lagi diberbagai  ajang perlomba Panahan. “Semoga dengan rapor prestasi yang kita raih ini tidak membuat kita cepat berpuas diri, tetap rendah hati serta terus meningkatkan latihan secara intensif agar dapat meraih prestasi yang lebih baik bukan hanya di tingkat nasional saja namun tingkat internasional,” tegasnya.

Lomba panahan yang dibuka oleh Danpuspenerbal Laksamana Muda TNI Edwin S.H, M.Han., selaku Kayanus olahraga  panahan TNI AL digelar selama dua hari dari tanggal 28 dan 29 Agustus 2021. Kegiatan ini diikuti kurang lebih 172 atlet panahan militer di wilayah Jawa Timur dibawah naungan Perpani Kota Surabaya. Selama perlombaan panahan  seluruh atlet tetap melaksanakan protokol kesehatan secara ketat.

Related posts