CARI, DEKATI, AJARI, SUNTIK

Mata Elang (Dabo Singkep) – Puslatpur Marinir 9 Dabo Singkep melaksanakan kegiatan Serbuan Vaksin Masyarakat Maritim (Jumat, 27 Agustus 2021) di Kecamatan Singkep dengan metode door to door guna mempercepat pencapaian target 70% masyarakat Kabupaten Lingga sudah tervaksin di akhir bulan Agustus 2021.

Kabupaten Lingga yang identik sebagai Indonesia kecil dengan wilayahnya yang berupa kepulauan, bekerja keras untuk mempercepat pencapaian program vaksin Covid-19 yang merupakan program pemerintah pusat. Strategi door to door menjadi pilihan pimpinan Forkopimda Kabupaten Lingga ketika hasil evaluasi akhir dari strategi sebelumnya sudah tidak maksimal.

Data daerah yang masyarakatnya belum tervaksin menjadi pegangan Tim Vaksin Dinas Kesehatan Kabupaten Lingga didukung jajaran TNI POLRI. Mencari dengan mendatangi alamat rumah yang tertera di data, mendekati masyarakat kemudian mengajari dengan mensosialisasikan pentingnya vaksin untuk diri sendiri serta lingkungan, dan terakhir setelah ada persetujuan dari masyarakat, tenaga kesehatan segera melaksanakan penyuntikan.

Pelatih Kolatmar di Dabo Singkep senantiasa aktif mendukung pelaksanaan vaksin Covid-19 di Kabupaten Lingga. Peran ini sekaligus menjadi pembinaan bagi personel Puslatpurmar 9 Dabo Singkep dalam kemampuan Binpotmar. Sebagai satuan baru di Kabupaten Lingga, bersinergi dengan seluruh instansi TNI POLRI dan Pemerintah Daerah adalah suatu keharusan guna mendukung pelaksanaan tugas pokok satuan. Satuan yang berusia 4 bulan ini, berupaya keras untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat Kabupaten Lingga untuk kemajuan daerah.

Related posts