Kolatmar dan Jajaran Ikuti Penataran Kemampuan Potensi Maritim TA. 2021

Mata Elang (Sukabumi) – Komando Latih Korps Marinir (Kolatmar) bersama anggota Babinpotmar dari jajarannya ikuti Penataran Kemampuan Potensi Maritim (Tarpuan Potmar) secara virtual di satuan masing-masing Senin (30/08/2021).

Dalam kegiatan ini Jajaran Kolatmar mengirimkan 5 Personel dipimpin oleh Ltt Ridwan dari Puslatpurmar 6 Antralina, beserta 4 Babinpotmar dari Puslatpurmar 3 Grati, Purboyo, Baluran dan Lampon masing-masing satu personel.

Tarbinpotmar Kormar TA. 2021 secara resmi dibuka oleh Komandan Korps Marinir Mayjen (TNI) Suhartono, M.M. Tr (Han) dari gedung dari Gedung Gada Cilandak Jakarta Selatan dan diikuti 30 Personel Tatap muka dan 30 personel secara virtual, akan berlangsung dari tanggal 30 Agustus s/d 07 September 2021 dengan tema; “Meningkatkan kemampuan prajurit Korps Marinir yang unggul dan profesional dalam rangka mendukung tugas pembinaan potensi maritim.”.

Kegiatan ini bertujuan meningkatkan kesiapan aparat kewilayahan Satnonkowil, Kamampuan Potensi Maritim dan Penataan Organisasi serta piranti lunak sehingga prajurit dan satuan di jajaran Kormar lebih optimal dalam melaksanakan tugas Dawilhanla.

Dalam amanatnya Komandan Korps Marinir menyampaikan, sesuai dengan tugas pokoknya yang diatur dalam Undang-Undang No. 34 tahun 2004 TNI Angkatan Laut melaksanakan Pemberdayaan Wilayah Pertahanan Laut (Dawilhanla) yang pelaksanaan pengembangan dan pembinaan potensi maritim dengan berinteraksi bersama elemen masyarakat antar kelompok maupun satuan dalam rangka mewujudkan ruang, alat dan kondisi juang tangguh yang diimplementasikan melalui kegiatan komunikasi sosial maritim melalui pembinaan wilayah ketahanan maritim, bakti TNI Angkatan Laut sehingga terbina rasa cinta tanah air dan bela negara agar tercipta kemanunggalan dengan rakyat.

Hadir dalam kegiatan Dankormar didampingi oleh Wadankormar Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi, S.E., M.Tr. Opsla., serta seluruh Pejabat Utama Korps Marinir.

Related posts