PERINGATI HUT KE 76 TNI AL, DANPUSLATPURMAR 3 GRATI PIMPIN LANGSUNG BAKSOS

Mata Elang (Pasuruan) Dalam rangka memperingati HUT Ke 76 TNI Angkatan Laut, dengan tema” Semangat Jalesveva Jayamahe TNI Angkatan Laut siap mewujudkan Indonesia tangguh Indonesia tumbuh”, Komandan Pusat Latihan Pertempuran Marinir (Danpuslatpurmar) 3 Grati Letkol Marinir Kartika Wijaya Setyawan S.H., M.A.P., M.Han, didampingi Ketua Ranting F Cabang 5 Jalasenastri PG Kormar Ny. Liza Kartika Wijaya memimpin langsung pelaksanaan bakti sosial (Baksos) di TPQ (Taman Pendidikan Al-Qur’an ) Annisa’ul Ma’arij Desa Jimbaran Kecamatan Puspo Kab. Pasuruan, Jumat (10/09/2021).

Pada kegiatan bakti sosial tersebut, Danpuslatpurmar 3 Grati memberikan tali asih berupa paket sembako, Al-quran dan buku Iqro’ kepada anak–anak santri TPQ pimpinan Ibu Ustadzah Endang Rahayu yang memiliki keterbatasan fisik ini bertujuan untuk membantu masyarakat terkena dampak Covid-19.

Pada kesempatan tersebut Ketua Ranting F Cabang 5 Jalasenastri PG Kormar menyampaikan, pembagian sembako langsung tertuju kepada masyarakat ditengah situasi seperti ini bisa meringankan beban keluarga tidak mampu atau masyarakat yang terdampak secara ekonomi akibat pandemi virus Covid 19, membangun empati dan kepedulian terhadap sesama, saling membantu warga yang sedang mengalami kekurangan dan mudah-mudahan menjadi bermanfaat,” ungkap Ny. Liza Kartika Wijaya.

Danpuslatpurmar 3 Grati menambahkan, Bakti Sosial dalam rangka HUT Ke 76 TNI AL yang diadakan Puslatpurmar 3 Grati ini untuk menyalurkan bantuan berupa paket sembako, Al-Qur’an dan buku Iqro’ ke TPQ Annisa’ul Ma’arij merupakan salah satu wujud pengabdian TNI AL kepada negara serta memperkuat kemanunggalan TNI dengan rakyat, bahwa TNI dan rakyat merupakan bagian yang tidak terpisahkan,” jelasnya.

Kami selaku pimpinan TPQ Annisa’ul Ma’arij sangat menghargai atas ketulusan Danpuslatpurmar 3 Grati beserta Ny. Liza Kartika Wijaya dalam pemberian paket sembako dan Al-Quran dan kami juga berdoa semoga pada HUT ke-76 TNI AL beserta satuan jajarannya, para pimpinan satuàn dan segenap anggotanya selalu dalam lindungan Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa, ” tutur ibu Ustadzah Endang Rahayu.

Selama pelaksanaan kegiatan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

Related posts