Prajurit Batalyon Kapa 2 Marinir Laksanakan Satgas Pengamanan PPKM Darurat Covid-19

Mata Elang (Sampang).- Berkomitmen untuk terus mendukung program pemerintah dalam upaya mencegah dan menekan penyebaran Virus Covid-19, sebanyak 16 Prajurit Batalyon Kapa 2 Marinir yang tergabung dalam Bawah Kendali Operasi (BKO) Kodam V Brawijaya melaksanakan pengamanan Protokol kesehatan Covid-19 PPKM Darurat di wilayah Kecamatan Sampang, Madura Jawa Timur. Rabu (15/09/2021).

Pengamanan gabungan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyrakat (PPKM) darurat terdiri dari TNI-Polri, Satuan Polisi Pamong Praja dan Instansi daerah setempat, merupakan salah satu bentuk penerapan adaptasi kebiasaan baru dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid-19 serta mengendalikan kapasitas rumah sakit yang menangani pasien Covid-19 agar tidak over capacity.

Komandan Batalyon Kapa 2 Marinir (Mayor Marinir Yudha Fahruliyan, S.H., M.Tr. Opsla) menyampaikan pesan kepada seluruh prajuritnya agar melaksanakan tugas pengamanan PPKM dengan penuh tanggung jawab, pelajari situasi dan kondisi karakter dan budaya masyarakat di sekitar, bangun solidaritas serta kerjasama yang baik sesama aparatur pemerintah. Dan jangan lupa menjaga kesehatan dan utamakan Prokes dalam melaksanakan sosialisasi PPKM kepada masyarakat.

Related posts