Yonkes 2 Mar Pasmar 2 Sukseskan Serbuan Vaksin Bhakti Sosial AKABRI 1998

Mata Elang (Sidoarjo),- Dalam rangka memutus rantai penyebaran Covid-19 dan menyukseskan program Vaksinasi Covid-19 Nasional, prajurit Batalyon Kesehatan 2 Marinir (Yonkes 2 Mar) Pasmar 2 turut andil dalam serbuan Vaksinasi Bhakti Sosial AKABRI 1998 tahap pertama di Gereja Hause Of Glory, Sidoarjo. Senin (20/09/2021).

Vaksinasi tersebut dilaksanakan untuk masyarakat Sidorajo dengan jumlah target 1.020 orang yang akan divaksin. Sebelum memasuki ruangan yang akan melaksanakan vaksin diwajibkan menerapkan protokol kesehatan dan harus dalam kondisi tubuh yang fit dan prima, sehingga pada saat divaksin tubuh betul-betul siap menerima vaksin yang akan masuk ke dalam tubuhnya.

Tim medis yang terdiri dari 5 personel dari Yonkes 2 Mar, 2 personel TNI AU, dan 1 personel POLRI yang akan  memeriksa kondisi kesehatan secara detail, sehingga tidak ada celah penularan atau penyebaran Covid-19. Dalam proses Vaksinasi terdapat beberapa tahapan yang harus dilalui yaitu meliputi pendaftaran, verifikasi data calon penerima vaksin, skrining berupa pengecekan tekanan darah serta suhu tubuh, selanjutnya pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dan yang terakhir pemantauan kejadian ikutan pasca imunisasi selama 30 menit.

Pada kesempatan ini Danyonkes 2 Mar Letkol Laut (K) dr. Satrio Sugiharto M, Sp.PD., M.Tr.Opsla menyampaikan kegiatan Vaksinasi ini dilaksanakan untuk memutus penyebaran virus Covid-19, dan juga bertujuan untuk meningkatkan imunitas, begitu juga sebagai upaya menyukseskan program pemerintah dalam percepatan Vaksinasi secara massal sehingga dapat berkontribusi pada program Vaksinasi Nasional.

Related posts