Danmenbanpur 2 Mar Kukuhkan Perwira Staf Personalia Menbanpur 2 Mar

Mata Elang (Surabaya),- Komandan Resimen Bantuan Tempur-2 Marinir (Danmenbanpur-2 Mar) Kolonel Marinir Hadi Santoso, S.E., M.M. memimpin Upacara Pengukuhan Perwira Staf Personalia (Paspers) Danmenbanpur-2 Mar, di West Garden gedung Mako Menbanpur 2 Mar Kesatrian Marinir Soetedi Senaputra Karangpilang, Surabaya. Senin (25/10/2021).

Letkol Marinir Hendro Wijiantoro, S.H., M.Tr. Opsla,. yang sebelumnya menjabat sebagai Danyonbekpal 2 Mar dikukuhkan sebagai Perwira Staf Personalia Menbanpur 2 Mar yang selama ini kosong.

“Sertijab mengandung makna penting dan strategis ditinjau dari upaya komando atas untuk meningkatkan kualitas kinerja dalam organisasi Marinir. Pergantian personel pimpinan maupun perwira staf selalu dilaksanakan secara berkesinambungan.

Ini bukan sekedar suatu perubahan situasi, melainkan dengan tujuan untuk meningkatkan dinamika dan pembinaan personel serta memberikan kesempatan kepada para perwira terpilih untuk mengembangkan kepemimpinan sesuai dengan tuntutan tugas,” kata Danmenbanpur 2 Marinir.
 
Penempatan jabatan kepada perwira, lanjutnya, merupakan suatu kepercayaan dari pimpinan. Sedangkan kepercayaan adalah suatu kehormatan sekaligus merupakan kebanggaan. Oleh karena itu, kata dia, harus dilaksanakan secara sungguh-sungguh dan dengan penuh rasa tanggung jawab.
 
Menurutnya, jabatan Paspers dalam sistem pembinaan Korps Marinir di lingkungan Menbanpur 2 Mar sangatlah penting. Tugasnya, yakni menyarankan problem solving maupun merancang suatu konsep yang akan diwujudkan dalam kebijaksanaan dan perintah komandan yang harus dilaksanakan.
 
“Untuk mendapatkan hasil pembinaan yang optimal harus selalu diupayakan agar Paspers memiliki pengetahuan, pengalaman dan ide-ide cemerlang lainnya agar Menbanpur 2 Mar selalu menjadi yang terbaik dan maju,” pungkasnya.

Pelaksanaan pengukuhan pejabat Paspers Danmenbanpur 2 Marinir dihadiri seluruh Perwira Staf dan Komandan Satuan Pelaksana Jajaran Menbanpur 2 Marinir dengan tetap menggunakan protokol kesehatan walaupun kasus covid-19 di Surabaya sudah mulai mereda.

Related posts