Danmenbanpur 2 Marinir Resmi Buka Lomba Menembak TTO Antar Satlak Jajaran Menbanpur 2 Mar

Mata Elang (Surabaya),-Komandan Resimen Bantuan Tempur 2 Marinir (Danmenbanpur 2 Mar) Kolonel Marinir Hadi Santoso, S.E., M.M., secara resmi membuka lomba menembak senjata laras panjang piala Danmenbanpur 2 Mar, di lapangan tembak F. X. Soepramono, Kesatrian Marinir Soetedi Senaputra, Karangpilang, Surabaya, Rabu (13/10/2021).

Pada kesempatan tersebut Danmenbanpur 2 Mar mengatakan, bahwa menembak merupakan salah satu kemampuan dasar tempur yang harus selalu dilatih oleh prajurit, karena salah satu ciri khas seorang militer adalah kemampuannya dalam menggunakan senjata dan memiliki disiplin serta naluri tempur yang tinggi.

“Selamat bertanding, jaga sportifitas dan jangan lupa utamakan faktor keamanan serta keselamatan, baik personel maupun material, jadikan perlombaan ini sebagai pendorong semangat untuk meraih suatu prestasi yang dapat kita banggakan terutama harga diri satuan.” Pungkas Danmenbanpur 2 Mar.

Sementara itu Komandan Batalyon Angkutan Bermotor 2 Marinir (Danyonangmor 2 Mar) Letkol Marinir Agus Hariyanto M. Tr. Hanla., yang ditunjuk sebagai Ketua pelaksana menyampaikan bahwa, perlombaan ini diikuti oleh 6 Batalyon yang berada di jajaran Menbanpur 2 Mar. Adapun materi yang dilombakan adalah Tembak Tempur Offensive (TTO) dengan peserta tiap satuan terdiri dari 30 personel, 3 Perwira, 6 Bintara, dan 20 Tamtama, pada pelaksanaan perlombaan seluruh peserta selalu tetap menggunakan protokol kesehatan dengan bermasker, jaga jarak. Walaupun pandemi covid-19 sudah mulai mereda.

Lebih lanjut Danyonangmor 2 Marinir mengatakan adapun tujuan dari perlombaan menembak senapan laras panjang ini merupakan salah satu bentuk pembinaan Satuan, yang menitik beratkan pada kemampuan fisik, konsentrasi, keterampilan serta profesionalisme prajurit guna menghadapi tugas tugas kedepanya. Setelah melalui penilaian yang dihadiri seluruh pelatih tiap tiap satuan hasil perlombaan menembak senjata laras panjang ini akhirnya dimenangkan oleh Tim dari Batalyon Perbekalan dan Peralatan 2 Marinir, juara kedua dimenangkan oleh Tim Yonangmor 2 Marinir dan juara ketiga diraih oleh Tim Batalyon Komunikasi dan Elektronika 2 Marinir.

Related posts