Jajar Kehormatan Iringi Prajurit Yonbekpal 2 Mar Pasmar 2 Mengakhiri Masa Dinasnya.

Mata Elang (Surabaya),- Purna tugas atau pensiun bagi seorang prajurit merupakan hal yang pasti akan terjadi. Pengabdian prajurit terhadap TNI adalah sebuah perjalanan panjang yang membutuhkan loyalitas dan dedikasi tinggi sehingga perlu penghargaan dan penghormatan ketika berada di titik akhir pengabdiannya.

Seperti dilakukan Komandan Yonbekpal 2 Mar Letkol Marinir Hendro Wijiantoro, S.H., M.Tr. Opsla., melepas 4 prajurit yang telah memasuki masa pensiun dalam upacara militer di lapangan apel Kesatrian Marinir Soetedi Senaputra, Karangpilang, Surabaya. Kamis (14/10/2021).

Pada moment tersebut sebanyak 4 prajurit yang mengakhiri masa dinasnya terdiri dari 1 Bintara Tinggi dan 3 Bintara, mereka berjalan melewati gerbang barisan para prajurit yang berhadapan untuk mendapatkan penghormatan.

Danyonbekpal 2 Mar dalam amanatnya mengatakan upacara wisuda purna bakti merupakan implementasi keputusan KASAL nomor Kep/2594/XII/2016 tentang buku petunjuk teknis wisuda purna bakti bagi perwira menengah, perwira pertama, bintara , tamtama dan PNS di lingkungan TNI AL.

Peralihan status formal sebagai purnawirawan atau wredatama ini hendaknya tidak akan pernah memutuskan ikatan batin dan tali silaturahmi serta hubungan kekeluargaan diantara wisudawan dengan keluarga besar Yonbekpal 2 Mar.

Usai sambutan dilanjutkan penyerahan plakat serta cinderamata oleh Danyonbekpal 2 Mar, di sela-sela acara tersebut Serma Marinir Gunawan (perwakilan dari prajurit purna tugas) menyampaikan rasa bangga dan terima kasih kepada seluruh prajurit atas terlaksananya acara ini.

“Sekali lagi saya sampaikan, sampai kapanpun BEKPALERS  tetap melekat di hati kami,” ungkap prajurit yang mengabdikan 32 tahun masa dinasnya di Yonbekpal 2 Mar ini.

Related posts