Kenaikan Pangkat dan Upacara Tradisi Pelepasan Purna Bhakti Prajurit Batalyon Kapa 2 Marinir

Mata Elang (Surabaya). Komandan Batalyon Kendaraan Pengangkut Arteleri 2 Marinir Letkol Marinir Yudha Fahruliyan, S.H., M.Tr.Opsla, memimpin upacara kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dan Upacara Tradisi pelepasan wisuda purna tugas prajurit Petarung Batalyon Kapa 2 Marinir di Lapangan Apel Yonkapa 2 Mar, Kesatrian Marinir Soepraptono, Semarung, Ujung, Surabaya. Rabu (13/10/2021).

Dalam Sambutanya, Danyonkapa 2 Mar menyampaikan kenaikan pangkat merupakan wujud pengakuan, kepercayaan dan penghargaan atas dedikasi, loyalitas dan prestasi prajurit yang telah melalui proses rangkaian panjang dalam pengabdian sebagai seorang prajurit untuk dapat meraih pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat lama. Hal ini patut disyukuri dan ke depan harus semakin inovatif, profesional dan adaptif terhadap perubahan yang terjadi demi mengemban tantangan tugas-tugas kedinasan kedepannya.

Lebih lanjut Danyonkapa 2 Mar mengucapkan terimakasih kepada 2 Prajurit Yonkapa 2 Mar, Pelda Mar Didik Iswanto dan Pelda Mar Taufik yang telah Purna Tugas atas dedikasi, loyalitas serta pengabdian yang tinggi terhadap dinas sehingga dapat mengukir sejarah selama berdinas di Korps Marinir TNI AL khususnya Batalyon Kapa 2 Marinir, bahwa kemajuan Korps Marinir sampai saat ini tidak lepas dari peran dan juga kerja keras dari para prajurit yang patut diteladani oleh generasi penerusnya.

Diakhir sambutannya, Danyonkapa 2 Mar menyampaikan pesan agar selalu menjaga kesehatan, tetap menjaga tali silaturahmi dengan keluarga besar Batalyon Kapa 2 Marinir, selain itu juga agar selalu siap jika sewaktu-waktu dinas atau negara membutuhkan tenaganya. “Selamat jalan, selamat berkarya dan selamat melanjutkan perjuangan untuk kepentingan Bangsa dan Negara,” pungkasnya.

Acara dilanjutkan dengan pengalungan bunga dan hantarkan menuju pintu gerbang, sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan dari satuan.

Selama pelaksanaan rangkaian kegiatan dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19.

Related posts