Peringati Hari Jadi Ke-60, Yonbekpal 2 Mar Pasmar 2 Gelar Berbagai Acara

Mata Elang (Surabaya),- Dalam rangka memperingati hari jadinya yang ke-60, Batalyon Perbekalan dan Peralatan 2 Marinir (Yonbekpal 2 Mar) menggelar berbagai kegiatan dan acara tradisi kesatuannya yang dilaksanakan di Kesatrian Marinir Soetedi Senaputra, Karangpilang, Surabaya. Kamis (14/10/2021).

Dalam acara tersebut turut dilaksanakan beberapa kegiatan diantaranya tasyakuran 24 prajurit yang naik pangkat kala waktu 01 Oktober 2021 dan pemberian plakat serta cenderamata dari Danyonbekpal 2 Mar kepada 4 prajurit Yonbekpal 2 Mar yang memasuki purna tugas atau pensiun sekaligus tatap muka dengan Purnawirawan Yonbekpal 2 Mar.

Dalam sambutannya Danyonbekpal 2 Mar Letkol Marinir Hendro Wijiantoro, S.H., M.Tr. Opsla mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memelihara dan menumbuhkan rasa cinta dan kebanggaan prajurit terhadap Satuan, bahwa sejak berdirinya pada tanggal 17 Oktober 1961, Yonbekpal 2 Mar telah tumbuh dan berkembang dengan berbagai karya nyata dan keberhasilan tugas.

Selanjutnya, Danyonbekpal 2 Mar mengingatkan bahwa dengan peringatan hari jadi Yonbekpal 2 Mar yang ke-60 ini juga sekaligus sebagai sarana nostalgia dan mempererat tali silaturahmi dari generasi ke generasi karena dalam peringatan hari jadi ini turut hadir para sesepuh Yonbekpal 2 Mar yang tergabung dalam paguyuban Bekpalers, dan juga prajurit yang memasuki masa purna tugas (pensiun) sehingga tidak ada yang pensiun melainkan tetap bagian dari prajurit Yonbekpal 2 Mar dimanapun berada,

Usai sambutan Danyonbekpal 2 Mar dilanjutkan penyerahan plakat serta cendera mata oleh Danyonbekpal 2 Mar. Disela-sela acara tersebut Serma Mar Huda (perwakilan dari prajurit purna tugas) menyampaikan rasa bangga dan terima kasih kepada seluruh prajurit Yonbekpal 2 Mar atas terlaksananya acara ini, dan menyampaikan kepada rekan- rekan agar jaga terus kekompakan dan keharmonisan antara atasan dan bawahan guna menunjang semua tugas yang di berikan.

“Sekali lagi saya sampaikan, sampai kapanpun TURANGGA CAKTI tetap melekat di hati kami,” tegas Serma Mar Huda.

Related posts