Yonranratfib 2 Marinir Dukung Lattek Bunis Taruna AAL Korps Marinir

Mata Elang (Surabaya). Batalyon Kendaraan Pendarat Amfibi 2 Mar (Yonranratfib 2 Mar) mendukung kegiatan latihan Serbuan Mekanis (Bunis) Taruna AAL Tingkat III Korps Marinir Angkatan Ke-68 dengan melibatkan Kendaraan Tempur (Ranpur) jenis BTR 50 PM yang dilaksanakan di Kesatrian Marinir Soepraptono, Semarung, Ujung, Surabaya. Kamis (25/11/2021).

Kegiatan Lattek Bunis yang dilaksanakan oleh Taruna AAL Korps Marinir ini bertujuan untuk menambah ilmu pengetahuan dalam bidang material tempur Kavaleri, khususnya Kendaraan Tempur (Ranpur) Yonranratfib 2 Mar, pada kesempatan ini Taruna menerima materi mengaplikasikan manuver Ranpur dan taktik tempur Kavaleri problem Bunis yang nantinya akan dipraktekan di medan latihan yang sebenarnya.

Di Tempat terpisah Komandan Yonranratfib 2 Mar Letkol Marinir Kuswandi, S.H., M.Tr.Opsla., menyampaikan, Kesatuan Yonranratfib 2 Mar sebagai bagian unsur utama dalam mendukung pelaksanaan tugas-tugas operasi pendaratan amfibi maupun operasi-operasi lainnya merupakan salah satu karakter Korps Marinir yang dikenal sebagai pasukan pendarat, maka kepada siswa Taruna AAL angkatan 68 ini, saya berharap dengan waktu yang terbatas ini sebisa mungkin memahami dan mendalami taktik tempur problem Bunis yang merupakan salah satu lanjutan dari operasi pendaratan.

“Laksanakan latihan taktik tempur Kavaleri ini dengan serius dan semangat sebagai bekal untuk jenjang lanjutan selama menjalani pendidikan di AAL, selain itu patuhi protokol kesehatan Covid-19 selama berlangsungnya kegiatan latihan,” pungkasnya.

Related posts

Leave a Comment