Prajurit Resimen Kavaleri 2 Marinir Ikuti Apel Khusus Danmenkav 2 Mar

Mata Elang (Surabaya). Komandan Resimen Kavaleri 2 Marinir (Danmenkav 2 Mar) Kolonel Marinir Kakung Priyambodo, S.T., M.Han., memimpin langsung apel khusus dalam rangka menjelang pergantian tahun baru yang diikuti prajurit dan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lapangan Apel Mako Menkav 2 Mar, Kesatrian Marinir Soepraptono, Semarung, Ujung Surabaya, Jawa Timur. Jumat (31/12/2021).

Pada kesempatan kali ini Danmenkav 2 Mar menyampaikan beberapa point terkait dengan kedinasan yang berlaku. Untuk itu, para Komandan Satuan harus aktif dalam pembinaan prajurit dalam berbagai segi, seperti bidang Intelijen dapat optimal untuk menekan pelanggaran prajurit, sedangkan bidang Operasi dan latihan dapat berjalan sesuai mekanisme latihan dan mengutamakan zero accident.

Lebih kompleks lagi pada bidang Personel, terpenuhinya hak setiap prajurit harus tersalurkan termasuk Uji Kenaikan Pangkat (UKP), seleksi usulan pendidikan dan penugasan harus disiapkan sebaik-baiknya. Sedangkan bidang Logistik, dapat merencanakan anggaran dalam mendukung pelaksanaan kegiatan utamanya pemeliharaan dan perawatan Ranpur harus menjadi prioritas sehingga kesiapan operasional dapat terwujud dengan baik.

”Harapannya di Tahun 2022, kita harus lebih baik lagi dari 2021, dengan menjadi prajurit Korps Marinir yang profesional dan selalu dicintai rakyat,” ungkapnya.

“Di sela-sela arahan, Komandan Resimen Kavaleri 2 Marinir menyampaikan penekanan dari Komando atas, agar dalam malam pergantian tahun tidak dirayakan secara berlebihan yang dapat merugikan diri sendiri maupun Satuan,” pungkasnya.

Related posts

Leave a Comment