Prajurit Puslatpurmar 7 Lampon Laksanakan LPD TW 1 Tahun 2022

Mata Elang Manggala (Banyuwangi) – Dalam rangka Latihan Perorangan Dasar (LPD) TW I Tahun 2022 Prajurit Pelatih Petarung Pusat Latihan Pertempuran Marinir (Puslatpurmar) 7 Lampon melaksanakan latihan Ketahanan Mars (Hanmars) di seputaran Ksatrian Puslatpurmar 7 Lampon Desa Ringinsari Kec. Pesanggaran Kab. Banyuwangi, Senin
(31/01/2022)

Latihan hanmars memiliki tujuan untuk menjaga dan meningkatkan kekuatan otot kaki seorang prajurit. Pada Hanmars kali ini dipimpin langsung oleh Komandan Puslatpurmar (Danpuslatpurmar) 7 Lampon Letkol Marinir Kardono Syamsu.

Kegiatan tersebut merupakan bagian dari pembinaan jasmani Militer untuk melatih kekompakan antar prajurit dan merupakan salah satu materi dalam setiap Latihan Perorangan Dasar Triwulan di setiap tahunnya.

Pada kesempatan ini Danpuslatpurmar menegaskan kepada seluruh prajurit harus tetap menjaga stamina dan harus selalu menjaga ketahanan tubuh salah satunya yakni kegiatan Hanmars. Hal ini akan memberi dampak positif dengan meningkatkan sistem imun tubuh sehingga kita tidak mudah terserang penyakit.

“Latihan perorangan dasar ini bertujuan untuk membina kemampuan serta menyiapkan fisik dan mental prajurit guna menghadapi tugas kedepan baik tugas tempur, tugas pendukungan maupun tugas kepelatihan sesuai dengan fungsi satuan sehingga prajurit Puslatpurmar 7 Lampon mempunyai fisik dan mental yang kuat,” tegas Danpuslatpurmar.

Selama berlangsungnya kegiatan Hanmars dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan berjalan dengan aman dan lancar.

Related posts