Prajurit Yonzeni 2 Marinir Perdalam Ilmu Demolisi Dalam LPK TW. 2 Ta 2022

Mata Elang Manggala (Surabaya),- Sesuai dengan kebijakan Pimpinan TNI AL yang memprioritaskan pengembangan profesionalisme prajurit sesuai dengan standar kompetensi sesuai tugas dan tanggung jawabnya Batalyon Zeni 2 Marinir ( Yonzeni 2 Marinir ) melaksanakan Latihan Perorangan Kesenjataan ( LPK ) Tri Wulan 2 Tahun Anggaran 2022 dengan materi Demolisi di Kelas Lapangan Yonzeni 2 Mar Ksatrian Sutedi Senaputra Karangpilang, Surabaya, Rabu (25/05/2022).

Demolisi adalah suatu perusakan atau penghancuran yang dikendalikan dengan mempergunakan bahan peledak dimana waktu, tempat dan kebutuhan bahan peledak yang akan digunakan telah diperhitungkan terlebih dahulu. Sehingga akan diperoleh hasil yang maksimal seperti yang diharapkan.

Latihan yang dipimpin oleh wakil perwira staf Operasi Kapten Marinir Nasrudin ini merupakan upaya untuk me- refresh kembali kemampuan dan rasa percaya diri prajurit Yonzeni 2 Marinir dalam menguasai Bahan Peledak, mulai dari karakteristik, cara menghitung kebutuhan bahan peledak, cara merangkai, serta prosedur lainnya baik pengamanan, penggunaan dan pemusnahan bahan peledak yang sudah kadaluwarsa.

Semantara itu Danyon Zeni 2 Marinir Letkol Marinir Eko Puji S, M.M, S.H, M.Tr.Opsla., ditemui di ruang kerjanya mengatakan bahwa tujuan diadakan latihan demolisi ini adalah untuk membentuk prajurit zeni yang tangguh dan handal dalam menggunakan bahan peledak sesuai dengan fungsinya
guna menghadapi tuntutan dan tantangan tugas ke depan yang semakin dinamis dan kompleks.

Related posts

Leave a Comment