Tingkatkan Profesionalisme, Prajurit Yonzeni 2 Marinir Pelajari Alat Berat

Mata Elang Manggala (Surabaya),- Prajurit Batalyon Zeni 2 Marinir (Yonzeni 2 Marinir) melaksanakan Latihan Perorangan Kesenjataan (LPK) TW 2 Ta. 2022 dengan materi pengenalan Alat Berat di Garasi Alat Berat Yonzeni 2 Marinir Karangpilang Surabaya, Jumat (27/05/2022).

Pengenalan alat berat ini dikhususkan bagi para prajurit remaja yang masih awam mengenai alat berat baik fungsi, kegunaan, dan pengoperasian serta cara pemeliharaannya.

Pada latihan kali ini diawali dengan pemberian teori tentang pengetahuan dasar alat berat dilanjutkan praktek sebagai operator dan cara mengatasi apabila alat berat tersebut terjadi masalah. Kegiatan ini dimaksudkan untuk menambah pengetahuan dan keterampilan bagi prajurit di dalam menangani dan mengoperasikan material alat berat yang dimiliki oleh Yonzeni 2 Marinir sebagai dasar pada saat melaksanakan tugas sesuai dengan perintah komando atas.

Letkol Marinir Eko Puji S, M.M, S.H, M.Tr.Opsla., yang menjabat sebagai Komandan Batalyon Zeni 2 Marinir ( Danyonzeni 2 Marinir ) mengatakan bahwa pembelajaran alat berat ini dimaksudkan untuk memberikan bekal pengetahuan tentang alat berat bagi prajurit muda dan juga sebagai kaderisasi pengawak Alat berat yang sudah mulai berkurang karena memasuki masa pensiun.

Diharapkan juga dengan adanya latihan tersebut, para operator senior mampu mentransfer ilmu dan pengalaman mereka sehingga akan muncul operator – operator baru yang handal dan profesional. Selama kegiatan berlangsung tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah.

Related posts