Bahagia Kami Sederhana, Mancing Mania Di Kolam Ketahanan Pangan Yonzeni 2 Marinir.

Mata Elang Manggala (Surabaya),- Lahan ketahanan pangan Yonzeni 2 Marinir kembali membuahkan hasil, kali ini kolam ikan nila yang menjadi andalan para prajurit Yudha Karya Dharma telah siap panen. Berbeda dengan tahun lalu panen kali ini dikemas dengan acara mancing mania bersama keluarga para prajurit di Kolam ikan ketahanan pangan Yonzeni 2 Marinir Kesatrian Soetedi Senaputra Karangpilang, Surabaya. Jumat ( 24/06/2022 ).

Para prajurit dan keluarga sangat antusias mengikuti kegiatan mancing mania ini. Mereka bisa refreshing bersama keluarga tanpa mengeluarkan biaya bahkan bisa membawa pulang hasil pancingannya untuk tambahan lauk pauk di keluarganya. Cukup banyak ikan yang dipelihara di kolam ketahanan pangan, rata rata satu keluarga bisa membawa pulang 2 hingga 3 kilogram ikan Nila.

Komandan Batalyon Zeni 2 Marinir Letkol Marinir Eko Puji S, M.M, S.H, M.Tr.Opsla., berharap dengan kegiatan semacam bisa di jadikan sarana refreshing bagi prajurit agar pikiran maupun tenaga kembali segar sehingga dapat melaksanakan tugas – tugas dengan maksimal sebagai prajurit petarung Yonzeni 2 Marinir.

“Sebagai seorang prajurit bahagia itu sederhana tidak perlu yang mahal. Di samping itu hal seperti ini sebagai perwujudan motto “Gembira ditengah Keluarga, Gembira di Satuan dan Gembira di medan penugasan” Tegas Komandan.

Adapun jenis ketahan pangan yang dikelola oleh prajurit Yonzeni 2 Marinir selain kolam ikan adalah tanaman pangan diantaranya Singkong, Terong, Tomat, Cabai, kacang panjang, dan Pepaya.

Related posts

Leave a Comment