Prajurit Galagasi Perkasa Yon POM 2 Marinir Laksanakan Olah TKP Laka Lalin

Mata Elang Manggala (Situbondo),- Batalyon Polisi Militer 2 Marinir (Yon POM 2 Mar)  laksanakan penanganan Tempat Kejadian Perkara (TKP) Kecelakaan Lalu Lintas  dalam Latihan Satuan Lanjutan (LSL) TW ll Tahun 2022 di Daerah Latihan Pantai Banongan, Situbondo, Jawa Timur, Rabu (22/06/2022).

Dalam materi olah TKP tiap tiap personil mempunyai bagian dan tugas  masing-masing, diantaranya yaitu mengatur lalu lintas, mengamankan korban, mencari bukti, saksi dan petugas pengukur serta pembagan. Olah TKP adalah salah satu fungsi teknis dalam satuan Polisi Militer yang dianggap sangat penting. Olah TKP yang baik dan benar adalah membuat suatu kasus bisa lebih mudah terdata, terbaca, dan pada akhirnya terpecahkan.

Disimulasikan setelah Danton POM mendapat info dari satuan depan bawa terdapat anggota yang mengalami kecelakaan , maka Danton POM memberi perintah satu regu Ton POM di bawah pimpinan seorang Komandan Regu guna melaksanakan Olah TKP di tempat terjadinya kecelakaan tersebut. Setelah melaksanakan Olah TKP didapati fakta berdasarkan barang bukti dan saksi di lapangan bahwa terdapat kecelakaan antara Mobil Truk TNI yang menabrak satu kendaraan sepeda motor, dikarenakan kondisi pengemudi Mobil Truk dalam keadaan pengaruh minuman keras.

Komandan Batalyon Polisi Militer 2 Marinir (Danyon POM 2 Mar)  Letkol Laut (PM) Andre T. Alexander mengharapkan dengan adanya latihan penanganan olah TKP ini seluruh prajurit bisa lebih profesional dan percaya diri dalam setiap latihan ataupun tugas yang akan datang.

“Teruslah belajar dan berlatih serta serap ilmu dan pengalaman selama latihan ini, sehingga ada bekal yang sangat berharga untuk kalian bawa pulang di satuan nanti,” pungkasnya.

Related posts

Leave a Comment