Prajurit Galagasi Perkasa Yon POM 2 Marinir Laksanakan Pengamanan Obyek Vital

Mata Elang Manggala (Situbondo),- Prajurit Batalyon Polisi Militer 2 Marinir (Yon POM 2 Mar) tingkatkan keamanan dari ancaman, dan gangguan terhadap Obyek Vital Nasional (Obvitnas), dalam rangka kegiatan Latihan Satuan Lanjutan (LSL) TW II Tahun 2022 bertempat di Banongan, Situbondo, Jawa Timur, Kamis (23/06/2022).

Sebagai salah satu obvitnas, BTS ( Base Transceiver Station ) atau dalam bahasa Indonesia menyebutnya dengan stasiun pemancar memiliki fungsi mengirimkan dan menerima sinyal radio ke perangkat komunikasi. Oleh karena itu hal ini sangat penting dan berpengaruh dalam hubungan komunikasi antara prajurit. Untuk itu Yon POM 2 Mar mengadakan latihan Pengamanan Obvitnas yang merupakan bagian dari tugas fungsi Polisi Militer.

Menurut Komandan Yon POM 2 Mar Letkol Laut (PM) Andre T. Alexander pengamanan Obvitnas ini sangat penting untuk dilakukan guna menjaga kelangsungan stabilitas negara, sekaligus dalam rangka cegah tangkal dan antisipasi terhadap gangguan keamanan nasional.

“Manfaatkan kesempatan ini sebaik baiknya, perhatikan betul zero accident, guna memberikan kesiapan dan bekal teknis, taktis, tempur dan non tempur untuk siap melaksanakan tugas tanpa keraguan dan tercapainya profesionalisme prajurit,” tegasnya.

Related posts