Bela Diri Karate, Kemampuan yang Wajib Bagi Prajurit Yonzeni 2 Marinir

Mata Elang Manggala (Surabaya),- Dalam rangka meningkatkan profesionalisme serta untuk membentuk prajurit bermental petarung, Batalyon Zeni 2 Marinir ( Yonzeni 2 Marinir) melaksanakan latihan bela diri Karate secara masal di Lapangan Apel Kesatrian Marinir Sutedi Senaputra Karang Pilang, Surabaya.Jum’at ( 29/07/2022 ).

Kegiatan Karate tersebut juga dalam rangka Latihan Perorangan Dasar (LPD) Tri Wulan III TA. 2022 dipimpin oleh Mayor Marinir Heru Sabto Utomo yang sehari – hari menjabat sebagai Pasiops Yonzeni 2 Marinir Hal ini selaras dengan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono tentang membangun Sumber Daya Manusia yang unggul dan profesional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman.

Komandan Batalyon Zeni 2 Marinir Letkol Marinir Eko Puji S, M.M, S.H, M.Tr.Opsla, yang ikut mengawasi secara langsung jalannya latihan mengatakan bahwa Karate merupakan olahraga Beladiri yang wajib dikuasai oleh seluruh prajurit Yonzeni 2 Marinir. Dengan berlatih bela diri karate secara teratur membuat fisik menjadi prima serta badan dalam kondisi yang selalu bugar.

“Dan yang paling penting dalam olahraga ini adalah membuat mental kita sebagai petarung semakin tinggi, paling tidak disaat tanpa senjata kita masih mampu untuk melindungi diri kita dan keluarga ketika ada ancaman yang diperkirakan dapat mengganggu keselamatan.” pungkas Komandan.

Related posts