Latihan Renang Ketahanan, Prajurit Yonkomlek 2 Marinir Untuk Tingkatkan Kemampuan Fisik

Mata Elang Manggala (Surabaya),- Dalam rangka menindaklanjuti perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono tentang membangun sumber daya manusia yang unggul dan profesional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman serta sebagai upaya meningkatkan kualitas dan kemampuan fisik perorangan, prajurit Batalyon Komunikasi dan Elektronika 2 Marinir (Yonkomlek 2 Mar) melaksanakan renang ketahanan sejauh 500 meter di Dermaga Koarmada II Ujung, Surabaya, Jawa Timur. Kamis (11/08/2022).

Kegiatan tersebut dalam rangka Latihan Perorangan Dasar (LPD) Tri Wulan (TW) III Tahun 2022. Kegiatan diawali dengan melaksanakan pemanasan kemudian pembagian gelombang dan berenang sejauh 500 meter dari titik start Dermaga Sea Reader Koarmada II selanjutnya berputar mengelilingi bendera yang sebelumnya sudah diletakkan oleh pelatih,

Komandan Batalyon Komunikasi dan Elektronika 2 Marinir (Danyonkomlek 2 Mar) Mayor Marinir Mohammad Wawan Abidin, M. Tr. Opsla menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakan kegiatan renang laut, selain untuk membina mental dan fisik, juga sebagai sarana untuk mengasah profesionalisme prajurit “Warta Bhuana Yudha” sebagai pasukan pendarat amfibi sehingga selalu siap apabila sewaktu-waktu digerakkan ke daerah penugasan.

“Perhatikan faktor keamanan, baik personel maupun material dan ikuti semua instruksi pelatih agar pelaksanaan latihan dapat berjalan aman dan lancar,” pesan Danyonkomlek 2 Mar.

Related posts

Leave a Comment