Prajurit Yonif 5 Marinir Pertajam Kemampuan Dalam Mengawaki Senjata Bantuan Mortir 81 mm

Mata Elang Manggala (Surabaya). Dalam rangka menindaklanjuti perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono tentang membangun sumberdaya manusia yang unggul dan profesional, serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman, prajurit Yonif 5 Marinir melaksanakan pendalaman materi mengawaki Senjata Bantuan (Senban) lintas lengkung Mortir (MO) 81 mm di kelas lapangan Yonif 5 Marinir Ujung, Semampir, Surabaya, Jawa Timur. Rabu (10/08/2022).

Kegiatan yang dipimpin Serda Marinir Sutarno tersebut mendalami materi Arah Tembakan Pokok (ATP) dengan menghitung jarak antara tempat stelling senjata atau tempat kedudukan senjata ke sasaran melalui piringan penghitung.

Komandan Batalyon Infanteri 5 Marinir Letkol Marinir Supriyono, CTMP menyampaikan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka mempertajam dan mengasah naluri tempur prajurit petarung “Gurita Cakti” Yonif 5 Marinir dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas dan kemampuan serta profesionalisme prajurit.

“Adapun sasaran dari latihan tersebut adalah tercapainya tingkat kemampuan yang baik dalam menembak senjata bantuan Infanteri, sehingga mampu menjawab tantangan tugas dimasa yang akan datang guna menunjang tugas pokok Batalyon Infanteri,” jelasnya.

Related posts