Tingkatkan Profesionalisme Prajurit Yonzeni 2 Marinir melaksanakan (LPD) Latihan Perorangan Dasar Dengan Materi Renang Laut

Mata Elang Manggala (Surabaya),- Dalam rangka menindaklanjuti perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono tentang pembangunan Sumber Daya Manusia unggul dan profesional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman, Prajurit Batalyon Zeni 2 Marinir (Yonzeni 2 Marinir) melaksanakan Latihan Perorangan Dasar dengan materi Renang Laut di Dermaga Ujung Koarmada II Surabaya. Kamis (11/08/2022).

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka Latihan Perorangan Dasar TW III Tahun 2022 yang diikuti oleh seluruh anggota Yonzeni 2 Marinir dengan materi renang laut, meliputi latihan kecepatan dan kemampuan ketahanan renang dengan menempuh jarak 500 Meter dan waktu yang telah ditentukan. Maksud dari tujuan dilaksanakan LPD materi renang laut ini guna mempersiapkan prajurit Yonzeni 2 Marinir untuk melatih keahlian serta kemampuan dasar prajurit TNI AL khususnya Korps Marinir serta menjaga kesehatan jasmani prajurit dan dapat mengevaluasi jika memang masih didapat kekurangan, agar segera dapat diperbaiki.

Di sela – sela latihan materi renang laut ini Komandan Batalyon Zeni 2 Marinir (Danyonzeni 2 Marinir) Letkol Marinir Eko Puji S, M.M, S.H, M.Tr.Opsla, mengatakan “Latihan Perorangan Dasar ini merupakan program latihan triwulan dari pimpinan yang bertujuan untuk memelihara kemampuan dan keterampilan kita sebagai prajurit TNI AL khususnya Korps Marinir agar dapat meningkatkan profesionalisme prajurit dalam hal kemampuan renang. Dengan latihan rutin seperti ini prajurit Yonzeni 2 Marinir diharapkan mampu menjaga profesionalisme untuk menyongsong tugas – tugas yang akan datang serta dapat membawa nama baik satuan dalam setiap melaksanakan perintah atau penugasan.

Selama kegiatan berlangsung, prajurit Yonzeni 2 Marinir tetap mengutamakan faktor keamanan dan keselamatan, karena kesuksesan yang utama dalam berlatih adalah keselamatan, maka selalu perhatikan Zero Accident demi kesuksesan dalam berlatih.

Related posts

Leave a Comment