Apel Organik, Wahana Latih Kesiapsiagaan Prajurit Yonif 5 Marinir

Mata Elang Manggala (Surabaya). Dalam rangka melatih kesiapsiagaan, prajurit Batalyon Infanteri 5 Marinir melaksanakan apel organik di lapangan apel Kesatrian Marinir Soeroto II Ujung, Semampir, Surabaya, Jawa Timur. Kamis (29/09/2022).

Kegiatan apel organik yang dipimpin oleh Komandan Kompi Markas Yonif 5 Marinir Kapten Marinir Cilvo Dwi Setiawan tersebut merupakan program kerja Satuan dan wajib dilaksanakan setiap pekan, khususnya pada hari Kamis. Apel organik tersebut dilaksanakan dengan menggunakan Pakaian Dinas Lapangan Tempur (PDLT) dengan menggelar material kesenjataan baik senjata perorangan maupun Senjata Bantuan (Senban) yang dimiliki oleh Satuan, yang bertujuan untuk mengasah naluri tempur prajurit sehingga siap apabila sewaktu-waktu ditugaskan dari Satuan atas.

Komandan Batalyon Infanteri 5 Marinir Letkol Marinir Supriyono, CTMP menyampaikan bahwa kegiatan Apel organik tersebut bertujuan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan Satuan, mulai dari personel maupun material, selain itu kegiatan apel organik merupakan bentuk tanggung jawab pembinaan Yonif 5 Marinir dalam meningkatkan kemampuan maupun kesiapsiagaan Satuan dalam melaksanakan tugas tugas dimasa yang akan datang.
.
Disampaikan juga bahwa kegiatan tersebut dalam rangka menindaklanjuti perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono tentang pembangunan Sumber Daya Manusia unggul dan profesional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman.

Demikian Berita Dispen Kormar

Related posts