Asah 10 Kemampuan Dasar Prajurit Marinir, Yonzeni 2 Mar Laksanakan Menembak Senapan Serbu

Mata Elang Manggala(Surabaya),- Untuk mewujudkan prajurit yang pilih tanding dan profesional diperlukan latihan khusus seperti halnya para “Prajurit Yudha Karya Dharma” Batalyon Zeni 2 Marinir yang melaksanakan latihan menembak senjata serbu di Lapangan Tembak Internasional F.X. Soepramono, Karangpilang Surabaya, Jumat (30/09/2022).

Latihan yang dipimpin oleh Lettu Marinir Suwandi diawali dengan pengecekan personil, dilanjutkan dengan peregangan dan pengarahan dari pelatih Peltu Marinir Nur Cahyo Hadi selanjutnya pelaksanaan menembak menggunakan senapan serbu SS1 V1 jarak 100 meter dengan 3 sikap yaitu sikap tiarap, duduk dan berdiri masing-masing 10 butir.

Komandan Batalyon Zeni 2 Marinir Letkol Marinir Eko Puji S, M.H, S.M, M. Tr. Opsla., yang turut hadir meninjau latihan ini berpesan kepada seluruh prajurit agar melaksanakan latihan  dengan serius, dan tetap mengutamakan faktor keamanan agar kegiatan latihan menembak tersebut berjalan aman dan lancar sesuai prosedur tetap penyelenggara latihan.

Lebih lanjut Danyon Zeni 2 Mar juga berpesan kepada staf latihan dan para pelatih agar melaksanakan latihan ini secara bertahap, bertingkat dan berlanjut serta adakan evaluasi setelah latihan agar semua kekurangan dapat diperbaiki.

Latihan menembak merupakan salah satu bentuk pembinaan personel agar tercipta prajurit Marinir yang profesional hal ini selaras dengan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono S.E M.M tentang membangun sumber daya manusia yang unggul dan profesional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman.

Related posts

Leave a Comment