Pantau Kemampuan Fisik, Prajurit Yonif 1 Marinir Laksanakan Urikkes Puanpur

Mata Elang Manggala (Surabaya) Dalam rangka memantau kemampuan fisik, Prajurit Batalyon Infanteri 1 Marinir melaksanakan Uji Pemeriksaan Kesehatan (Urikkes) Kemampuan Tempur (Puanpur) di Rumah Sakit Marinir Ewa Pangalila Gunungsari, Surabaya, Jawa Timur. Kamis (29/09/2022).

Urikkes Puanpur yang meliputi Tensi, Ergometri (sepeda ergo + EKG), Spirometri (pemeriksaan fungsi paru), pengukuran ketebalan lemak dan Dinamometri (kekuatan otot) tersebut dilaksanakan secara berkala setiap tahunnya dengan tujuan untuk mengetahui sejauh mana kekuatan tempur serta kesiapan fisik seorang prajurit.

Kegiatan tersebut selaras dengan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono tentang membangun Sumber Daya Manusia yang unggul dan profesional, serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman,

Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir Letkol Marinir Akhmad Kharis Mukhyiddin, S.A.P., M.Tr.Opsla menyampaikan bahwa urikkes puanpur dilaksanakan secara berkala sebagai salah satu bentuk tolok ukur pembinaan personel yang dilakukan oleh Satuan dalam rangka menyiapkan prajurit yang siap tempur guna menunjang keberhasilan dalam tugas ke depannya, sehingga apabila mempunyai gangguan kesehatan, dapat diambil tindakan sejak dini secara cepat dan tepat.

Letkol Marinir Akhmad Kharis Mukhyiddin, S.A.P., M.Tr.Opsla berharap agar setiap prajurit mempunyai kesadaran yang tinggi dalam menjaga kesehatan pribadi dengan menerapkan pola hidup sehat dan menjaga pola makan serta menjaga kebersihan dan rajin berolahraga.

Demikian Berita Dispen Kormar

Related posts