Utamakan Faktor Keselamatan, Dalam Materi Renang UNPD Prajurit Kima Menbanpur 2 Marinir

Mata Elang Manggala (Surabaya),- Dalam rangka menindaklanjuti perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono tentang membangun sumber daya manusia yang unggul dan profesional, serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman, Prajurit Kompi Markas Resimen Bantuan Tempur 2 Marinir (Kima Menbanpur 2 Mar) mengasah kemampuan dan ketangkasan prajuritnya melalui Uji Nilai Perorangan Dasar (UNPD) Ta. 2022 dengan materi renang di kolam renang Usman Harun Kesatrian Marinir Soetedi Senaputra Karangpilang Surabaya. Jumat, (30/09/2022).

Kegiatan yang dipimpin oleh Wadankima (Wakil Komandan Kompi Markas) Kapten Marinir Edy Harijanto, diikuti oleh seluruh prajurit Kima Menbanpur 2 Marinir ini merupakan kegiatan  Uji Nilai Kemampuan Perorangan Dasar renang. Diawali pengecekan kesehatan setiap personel dengan tensi tekanan darah dilanjutkan senam pemanasan dan pelaksanaan pengambilan nilai renang dengan jarak 300 meter dengan dibagi beberapa gelombang renang agar mudah dalam pengawasan keselamatan personil.

Dalam kesempatan itu Komandan Kompi Markas Menbanpur 2 Mar Mayor Marinir Sulistyo Wiyono menyampaikan, kepada seluruh prajurit agar melaksanakan latihan dengan sungguh-sungguh dan mematuhi semua aturan yang diberikan agar supaya latihan berjalan dengan aman, baik dan lancar.

Uji Nilai Kemampuan Dasar Perorangan ini adalah untuk melihat sejauh mana kemampuan renang yang dimiliki prajurit Kima Menbanpur 2 Mar.

“Awali kegiatan dengan berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa, ikuti setiap prosedur pelatihan yang diberikan, utamakan faktor keselamatan dalam setiap problem latihan renang ini karena renang merupakan olahraga yang membutuhkan pelatihan yang intensif, terkontrol dan berkelanjutan”, jelas Dankima Menbanpur 2 Marinir.

Related posts