Siswa Taruna AAL Korps Marinir Menerima Pembekalan Tentang Rumkitlap di Yonkes 2 Marinir

Mata Elang Manggala (Surabaya),- Menindak lanjuti perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E.,M.M tentang membangun sumber daya manusia yang unggul dan profesional, Komandan Batalyon Kesehatan 2 Marinir Letkol Laut (K) dr. Satrio Sugiharto Machfudi, Sp.Pd.,M.Tr.Opsla.Finasim menerima kunjungan 40 siswa Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) tingkat II Angkatan LXX Korps Marinir dalam rangka melaksanakan Latihan Praktek (Lattek) di Yonkes 2 Marinir, Karangpilang, Surabaya. Minggu(16/10/2022).

Dalam kegiatan Lattek ini para siswa taruna menerima pembekalan dari Pasipers Yonkes 2 Marinir Lettu Laut (K) Ma’ruf Husaini tentang struktur organisasi Batalyon kesehatan, serta melibatkan kendaraan rumah sakit mobile, dalam hal ini agar para siswa mengerti bahwa tugas pokok Yonkes 2 Marinir itu sendiri adalah sebagai pasukan pendukung di medan pertempuran.

Komandan Batalyon Kesehatan 2 Marinir Letkol Laut (K) dr. Satrio Sugiharto Macfudi, Sp.Pd., M.Tr. Oplsa. Finasim menyampaikan praktek bagi siswa Taruna AAL Korps Marinir ini merupakan wujud nyata suatu pembekalan awal bagi para Taruna dalam menimba ilmu dan pengalaman di kesatuan pendukung pertempuran, dengan tujuan melihat langsung di Kesatuan, baik melihat material tempur, ataupun melihat prajurit dalam mengawaki material, hal ini dapat dijadikan bekal para Taruna nantinya setelah dilantik menjadi Letnan Dua (Letda) Marinir.

Danyonkes 2 Marinir juga menambahkan manfaatkan moment kesempatan ini sebaik mungkin guna mengenal lebih dekat khususnya korps kesehatan yang berada di jajaran Korps Marinir.

Related posts

Leave a Comment