Lepas Prajurit Purna Tugas, Batalyon Zeni 2 Marinir Gelar Upacara Tradisi

Dispen Kormar (Surabaya),- TNI AL , Kormar, 02 Desember 2022., Komandan Batalyon Zeni 2 Marinir Letkol Marinir Eko Puji S, M,M.S.H,M.Tr.Opsla, melepas prajurit terbaiknya yang telah purna tugas atau pensiun periode Januari sampai dengan Oktober 2022. Pelepasan dilangsungkan dengan pelaksanaan upacara dan tradisi yang dipimpin langsung oleh Danyon Zeni 2 Mar bertempat di lapangan apel Yonzeni 2 Mar.

Upacara Wisuda Purna Tugas ini merupakan bentuk penghormatan dan apresiasi dari TNI Angkatan Laut, Korps Marinir atas dharma bhakti, dedikasi, loyalitas, dan kinerja selama menjadi prajurit TNI khusus nya TNI Angkatan Laut. Hal ini sejalan dengan perintah harian Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono tentang menjaga kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI Angkatan Laut melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarakat, bangsa dan negara.

Seorang prajurit yang telah mencapai masa purna tugas berarti prajurit tersebut telah sukses dengan nilai sempurna dalam mengabdi sampai batas waktu kedinasan yang telah ditentukan. Hal tersebut merupakan sebuah prestasi dan kebanggaan baik untuk keluarga, instansi, maupun rekan sejawat. Masa pensiun bukan akhir dari proses kreativitas,pengabdian tidak berhenti hanya karena memasuki purna tugas. Semangat dan optimisme harus tetap menyala. Kontribusi seorang pensiunan justru semakin nyata dan diperlukan pada saat terjun langsung bermasyarakat.
 
Dalam kesempatan ini Komandan Batalyon Zeni 2 Marinir mengucapkan terimakasih yang sebesar – besarnya kepada para prajurit yang menjalani masa purna tugas, atas dharma bhakti, dedikasi, loyalitas dan kerja keras selama berdinas semoga bisa mengaplikasikan hal – hal positif selama berdinas kedalam kehidupan bermasyarakat serta menjadi contoh dan tauladan di lingkungan masyarakat dimanapun berada.

Related posts