Prajurit Batalyon Infanteri 5 Marinir Laksanakan UNPD Materi Renang Laut 500 Meter

Mata Elang Manggala (Surabaya). Dalam rangka Uji Nilai Perorangan Dasar, prajurit Batalyon Infanteri 5 Marinir melaksanakan materi renang laut di Dermaga F Koarmada II Ujung, Surabaya, Jawa Timur. Selasa (07/02/2023).

UNPD Materi renang laut yang diikuti seluruh prajurit Yonif 5 Marinir tersebut diawali dengan pemeriksaan kesehatan, pemanasan dan dilanjutkan dengan pelaksanaan renang laut sejauh 500 Meter dengan penilai dari Kolatmar yang dipimpin Mayor Marinir Empri Airudin.

Komandan Batalyon Infanteri 5 Marinir Letkol Marinir Supriyono, CTMP menyampaikan bahwa kegiatan renang laut tersebut bertujuan untuk menjaga dan meningkatkan ketahanan, kekuatan fisik dan stamina serta untuk mengetahui sejauh mana kemampuan dasar sebagai prajurit pendarat Korps Marinir, sehingga mampu melaksanakan setiap tugas yang yang diberikan oleh Satuan Atas.

Selain itu, renang laut juga untuk mengetahui kemampuan setiap prajurit dalam berenang dan sebagai tolok ukur dari hasil pembinaan Satuan yang telah dilaksanakan selama ini.

Letkol Marinir Supriyono, CTMP juga berharap dengan dilaksanakan renang laut tersebut prajurit Yonif 5 Marinir terbiasa dengan kondisi medan sebenarnya, karena banyak faktor yang mempengaruhi, seperti cuaca, gelombang dan arus laut, untuk itu para prajurit harus mampu menaklukkan gelombang laut dan dapat membaca arus, sehingga kendala tersebut menjadi peluang dan dimanfaatkan dalam meningkatkan profesionalisme prajurit.

Demikian Berita Dispen Kormar

Related posts