PRAJURIT TIDUR DALAM BATALYON ARHANUD 2 MARINIR LAKSANAKAN AKSI SOSIAL

Mata Elang (Surabaya). Dalam situasi pandemi, Prajurit Tidur (TD) Batalyon Arhanud 2 Marinir melaksanakan aksi kegiatan sosial kepada masyarakat kalangan kurang mampu di Area Surabaya dan Sidoarjo, Jawa Timur. Jum’at (06/08/2021).

Komandan Batalyon (Danyon) Arhanud 2 Marinir Letkol Marinir Agus Nyubianto, S.AP., M.Tr.Opsla., dalam arahannya pada saat jam komandan kepada Prajuritnya tentang betapa pentingnya kepedulian Prajurit terhadap masyarakat yang mengalami kesulitan ekonomi akibat dampak dari merebaknya virus Covid 19, penekanan Danyon ini langsung di Respon antusias oleh prajurit Tidur Dalam Yon Arhanud 2 Marinir.

Dengan menyisihkan gajinya anggota Tidur Dalam Yonarhanud 2 Mar, berupaya untuk membantu memberikan bantuan sosial kepada masyarakat di kalangan kurang mampu seperti tukang sapu jalanan, penggali kubur Jenazah korban Covid-19 di daerah Babat Jerawat, dan para Warakauri.

Sementara itu Sertu Mar Maulidun Nafik selaku tertua Tidur Dalam Yon Arhanud 2 Marinir juga menyampaikan bahwa aksi spontanitas ini adalah bentuk empati dari prajurit yang terinspirasi dari Koamandan satuan pada saat Jam Komandan, untuk membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19, dalam pelaksanaan kegiatan sosial ini tetap menjaga Standart Protokol Kesehatan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

Related posts