Asah Keterampilan Prajurit Batalyon Kesehatan 2 Marinir Melaksanakan Pengoperasian Kendaraan Rumkitlap Mobile.

Mata Elang Manggala (Surabaya),- Dalam melaksanakan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono, S,E.,M.M, tentang membangun sumber daya manusia yang unggul dan profesional, serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman. Prajurit Batalyon kesehatan 2 Marinir melaksanakan Latihan Perorangan Kesenjataan (LPK) TW III di Kesatrian Marinir, Karangpilang, Surabaya. Kamis (25/08/2022)

Kegiatan LPK ini dilaksanakan dengan pengoperasian salah satu unit Rumah Sakit Lapangan Mobile atau Rumkitlap Mobile sebagai salah satu kesenjataan prajurit medis Setya Waluya Utama.

Komandan batalyon kesehatan 2 Marinir Letkol Laut (K) dr. Satrio Sugiharto Machfudi menyampaikan maksud dan tujuan dilaksanakan LPK  ini adalah  sebagai pembelajaran untuk seluruh prajurit Batalyon Kesehatan 2 Marinir agar kedepanya prajurit setya waluya utama dapat mengoperasikan kendaraan Rumkitlap Mobile bukan hanya Kompi Rumkitlap saja. Dan bertujuan untuk mengasah kemampuan medis dalam mendukung segala tugas baik satgas bencana alam maupun Baksos agar seluruh prajurit siap dalam melaksanakan tugas tugas kedepanya.

Dalam latihan ini diharapkan prajurit Batalyon Kesehatan 2 Marinir dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk meningkatkan serta menajamkan kemampuannya sebagai prajurit Kesehatan serta sarana pembinaan dan mengasah skill keterampilan medis prajurit Batalyon kesehatan 2 Marinir guna membentuk prajurit medis yang profesional, cekatan dan tangguh dalam tugas tugas mendatang maupun dalam melaksanakan dukungan serta pelayanan publik kepada masyarakat.

Related posts

Leave a Comment