Pangkat Baru dan Semangat Baru, Upacara dan Syukuran Kenaikan Pangkat di Jajaran Yonbekpal 2 Marinir

Mataelangmanggala (Surabaya). Kenaikan pangkat merupakan kehormatan yang memiliki konsekuensi kewajiban untuk menjaga, memelihara dan memberikan suri tauladan dalam pelaksanaan tugas maupun kehidupan sehari-hari. Hal tersebut disampaikan Komandan Yonbekpal 2 Marinir Letkol Mar Moh. Jakfarrosi K., M.Tr. Opsla,. saat memimpin upacara kenaikan pangkat 18 prajurit Bintara dan Tamtama kala waktu 1 April 2024 bertempat di Lapangan Apel Yonbekpal 2 Marinir Kesatrian Marinir Soetedi Senaputra, Karangpilang, Surabaya. Senin (29/04/2024).

Dalam amanatnya Danyon Bekpal 2 Mar menyampaikan bahwa prajurit yang telah menunjukkan loyalitas, dedikasi serta Kondite yang baik maka patut mendapat penghargaan yaitu kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula dan  diharapkan mampu menempatkan diri sebagai senior yang memberi suri tauladan dalam lingkup organisasi.

Setelah rangkaian upacara penyematan tanda pangkat selesai, Komandan beserta prajurit Yonbekpal 2 Mar mengajak 25 anak yatim Panti Asuhan Deabu Bakar Driyorejo, Gresik untuk mensyukuri anugerah yang diberikan oleh Allah SWT. Dengan berbagi kebahagiaan tersebut diharapkan kinerja dalam melaksanakan tugas akan lebih baik dibanding ketika masih mengenakan tanda pangkat sebelumnya.

Related posts